BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Wednesday, December 30, 2009

@ Manusia = Haiwan??? @

Dalam hidup ini manusia dan hewan sebenarnya sama. Lho kok??? Iya, sama -sama makan, minum, bergerak, berkembang biak, berinteraksi satu sama lain. Bedanya, hewan melakukan itu dengan sekehendak hatinya. Sedangkan manusia ada yang melakukan semua itu dengan hatinya, dan adapula yang diatur oleh firman Allah SWT, penciptanya.

Bila manusia dalam menjalani kehidupan ini hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidupnya semata, tanpa mengindahkan aturan Allah, berarti tidak ada bedanya orang tersebut dengan HEWAN. Manusia ketika disodorkan ayat-ayat Allah tetapi tidak mau memahami, mengerti, menghayati dan mengamalkannya, oleh Allah SWT diibaratkan seperti hewan. Bahkan disebutkan lebih sesat daripada hewan. sesuai dengan ayat berikut:

7_179

“Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahannam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakan untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Meraka itulah orang-orang yang lalai. ” (QS. Al-A’Raaf:179)

0 comments: